Minggu, 10 Februari 2008

Hari Sabtu yang Melelahkan [ Part 2 ]

Gw pun ama temen gw jalan kaki dari tempat gw turun angkot, sampe ke margasatwa muara angke.

Ya emang bangke! Jalannya jauh banget! Mana mesti becek2an… bermain lumpur.. hadoh! Capek juga deh..

Pas sampe disana, ada penjaga dari muara angke yang ternyata dia panitia dari lomba tersebut..
Gw nd temen gw di sambut hangat dengan serangkaian foto2 indah yang ngebuat gw terpana…
Gw melihat serangkaian foto2 tersebut dengan takjub..
Berbagai pemandangan tentang muara angke.. sampai habitat2nya…

Selesai gw ngeliat foto di garda depan, gw langsung masuk ke dalem..
Pas di dalem gw ngliat banyak banget anak SD lagi lomba mewarnai…
Pas gw jalan maju dikit… gw ngliat ada anak2 SMP lagi lomba daur ulang..
Wow! Mungkin perjalanan gw melelahkan, tapi ini semua udah ngebuat gw takjub akan semua hal…

Gw pun langsung merhatiin anak2 SMP ngebuat sesuatu barang yang awalnya gak berguna, menjadi berguna lagi…

Lagi asik2nya ngeliatin… Ternyata panitia dari lomba tersebut nyapa..

“Halo de! Dari SMA mana?” Tanya mba tersebut ramah..
“Dari SMA 38 mba..” Jawab gw sekenanya..
“Owh… Yang di daerah lenteng agung ya? Gmana tadi perjalanan kesini? Banjir ga?”
“Ya… Jalan kesini? Saya kaget mba! Ternyata Jakarta Selatan sama Jakarta Utara beda banget..” jawab gw dengan amat sangat jujur…

Singkat Cerita.. karena gw kebanyakan bacot sama panitianya…
Tiba2 ada mba2 laen yang nyapa gw lagi..

“Halo de! Dari SMA mana?” Tanya mba tersebut.

Gw heran.. kenapa kalo di tempat asing malah ditanyain asal sekolah? Kenapa gak nanya namanya dulu..

“Saya dari SMA 38 mba..” jawab gw ramah.
“Owh gitu… Gini de.. Kami kan dari Sekolah BroadCasting, sementara ade kan lagi ikut lomba disni… ya.. kami sedikit ingin mempromosikan sekolah broadcasting ini sama ade…
Nd.. bla.. bla.. bla..”

Karena kepanjangan, gw singkat aja deh..

Akhirnya si mba itu nawarin sekolah gw buat kerja sama dengan skolah broadcastingnya dia..

Ya.. Alhamdulillah… mumpung bisa dapet pengalaman…

2 jam gw nunggu pengumuman..

Nd Akhirnya pengumumannya tiba juga..

Dan yang bikin gw amat sangat kaget, ternyata sekolah gw gak menang dalam acara tersebut!

Gw kecewa berat! Padahal paper yang di kasih udah bagus banget.. mungkin gak ada orang lain yang bisa kepikiran sampai sejauh itu..
Tapi ya namanya lomba… pasti ada menang ada yang kalah…
Gw menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada..

Nd gw pulang sama temen gw dengan rasa kecewa…

“Ketika Orang lain tidur, kita harus bangun. ketika orang lain bangun, kita harus berdiri. ketika orang lain berdiri, ketika orang lain berdiri, kita harus berlari. Ketika orang lain berlari, kita harus terbang. Terbanglah kemanapun yang kalian mau, hingga kalian menemukan diri kalian yang sebenarnya”

Tidak ada komentar: