Minggu, 02 Maret 2008

KENAPA HAL INI MESTI TERJADI [PART 3]

Materi pun di mulai..
Kali ini HAAJ Materinya tentang Sistem Tata Surya..

Peserta yang hadir ada sekitar 50 org..
peserta mendengarkan materi ini dengan serius..

begitupun juga gw.. karena gw suka banget sama astronomi..
ya pasti gw perhatiin banget.. Materi kali ini yang bawain Kak Rayhan..
Hahhh... Materinya menarik banget..

Bla.. Bla.. Bla..
Kak rayhan ngejelasin dari awal ampe selesai..

gw liatin ade kelas gw.. mereka antusias banget ngikutin acara ini..
celingak celinguk.. nengok kanan, nengok kiri..
udh kayak orang gak jelas..

"Kak! ngapain sih gak jelas banget!" Tanya desi gregetan.
"Hehehe.. Gpp.. kakak lagi ngeliatin anak2... serius amat ngeliatinnya.." Kata gw cengengesan.
"Huh! Gak jelas banget.." Kata desi kesel.

Suasana rame banget.. padahal ngoceh sendirian...
Gw ngelirik dessy bentar.. lucu juga kalo diperhatiin dari deket..
haahh.. gak bisa di ungkapkan dengan kata2..

"Kak! Pusing banget nih!" Kata dessy ngeluh.
"kamu kenapa des?!" Kata gw kaget.
"pusing banget nih.. gara2 saya gak bawa kacamata.. jadinya saya mesti fokus banget ngeliatnya.." Kata Desi memperjelas.
"Ya udah.. Kamu gak usah ngeliatin.. nanti baca aja dari kk.. kk punya kok copyannya.." Kata gw menenangkan..

dya diem.. sambil gambar2 gak jelas di paper pertemuan HAAJ..
dia gambar 3 bunga.. gak ngerti maksudnya apa..

"Kak! diantara 3 bunga ini. Yang paling bagus yang mana?" Tanya dessy..
"Yang di tengahh.." Gw ngejawab.
"Emang kenapa yang di tengah?" Dessy nanya lagi.
"Ya.. enak aja diliatnya..." GW ngejawab lagi.

Gw langsung merhatiin pembicara.. kalo hal ini gw gak bakal bisa di ganggu gugat..

Akhirnya maghrib tiba..
panitia HAAJ nyuruh peserta buat sholat maghrib dulu..
Ya udah.. gw sholat dah tuh...
Abis sholat ternyata si dessy udah nungguin gw di dpan..

Pas gw lagi jalan tiba2 dia manggil!
"Kak!" Teriak dya..
"Ada apaan?" gw nyautin..
"Sms saya di bales gak sama si Tomy?" Tanya dessy..
"Nggak!" Gw ngejawab singkat..
"Kenapa gak di bales yah?" Tanya dia lemah..

Hahh.. ini saatnya gw buat ngebecandain dya..
hehe..

"Orang udah di bilangin daritadi.. orang dia tuh lagi jalan sama cw.. ya gak mungkin sempet lah ngebales sms kamu.." Kata gw ngeledek..
"Ha elah kak... saya serius nih.." Tanya dia kesel..
"Ya mana kk tau.. kali aja dia gak punya pulsa kale.." Jawab gw

Dia diem.. daritadi pas di kelas dia juga diem terus..
Daripada dia diem terus.. lebih baik gw suruh masuk kelas aja..

nd akhirnya gw masuk kelas bareng dya..

Pas di kelas! Dya duduk disamping gw lagi..
kali ini dya kayaknya merhatiin pembicara serius banget..
lucu juga sih ngeliatinnya..
hehe...

Jam 8 malem akhirnya selesai juga..
Pas pembicara selesai moderatornya ngomong..

"Yak! seperti biasa.. kali ini ada sesi pertanyaan.. siapa yang mau tanya?" Kata moderator tersebut.

Banyak dah tuh yang nanya.. ampe gw gedek banget.. gw sih gak banyak nanya..
bukannya gw udah ngerti.. tapi gw males nanyanya..
heheh...

Selesai sesi pertanyaan..
akhirnya inindia sesi yang gw tunggu2..

"Yak! abis sesi pertanyaan.. saya akan memanggil secara acak dari daftar hadir peserta HAAJ kali ini.." Kata moderator sambil ketawa2..

Hahaha! ini dya saatnya.. gw bakal ngerjain dessy.. hoohhhh...

2 orang udah di panggil buat nyertain selama 2 minggu ini dya udah ngelakuin hal apa aja tentang astronomi..
entah itu ngamatin.. ato apalah...

"Yak! tinggal 1 orang lagi.. siap2 yah.." Kata moderator...

"Dessy kak!" Kata gw pelan2 tapi kedengeran moderatornya..

Gw pelan2 ngomongnya.. tapi si moderatornya ngeliatin gw juga..
hahaha...

"Kakak! apaan sih kak!" Kata dessy ngomel2...
"Hehehe.. nggak kok.." Kata gw ngeles...

"hmm.. Coba yang namanya Dessy Epriliany dari SMA 38.." kata moderatornya..

huahhaha... gw ngakak abis..
ternyata omongan gw di denger ama moderatornya..

"agh! kakak! tuh kan saya dipanggil" Kata dessy kesel..
s
akhirnya dya berdiri.. nyeritain tentang astronomi..
tapi berhubung dya baru pertama kali ikut ginian..
ya dya gak tau sama skali..
nd akhirnya dya di suruh duduk lagi..

"Kakak! saya sebel sama kakak!" Kata dessy kesel..

Hahaha...
dya ngambek gw ajak ngomong kagak mau nanggepin..
parah banget..

pas udah selesai pertemuan kan gw ngambil peta bintang di meja..
eh.. tiba2 dya ngomong..

"Kak! peta bintangnya masih ada gak?" dya nanya ke gw...
"Udah gak ada tuh des! udah abis.." kata gw..
"Yah.. kak! itu peta bintangnya buat saya deh kak!" Kata dya sambil cemberut..
"Ya udah nih.. tapi jangan ngambek lagi yah?" Kata gw pelan..

Akhirnya dya gak ngambek lagi..
nd slesai dari situ gw pulang..
pulang naek angkot..

Pulang dengan membawa sejuta kenangan..
gw bner2 sayang sama dya..
tapi apa yang bisa gw lakuin sekarang..
tinggal waktu yang ngejawab...

2 komentar:

monyett bodohh curhatt mengatakan...

taelaa . diia moloo . toh uda jadian enii . . . ciiee . . .

manna pj'a mass ? ?
gw macii ndiri ajee . . . :'(

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

gw pengen tau.. tentang 3 bunga yg Dessy gambar.. itu artinya apa yah?
hehe* salam kenal yaaa ^^v